Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sunday, September 4, 2011

Ikuti Panduan Informasi Arus Balik di Twitter

Selain mudik, Anda juga bisa mengikuti update arus balik di akun Twitter Info Mudik.

Terkait mudik dan arus balik, Anda bisa mengikuti update di akun Twitter Info mudik di @mudik. Jika ingin berbagi informasi, beri mention @mudik atau pakai hashtag #mudik di tweet Anda. (twitter.com)

VIVAnews - Masa-masa mudik khususnya mudik Lebaran merupakan masa-masa yang ditunggu oleh banyak warga Indonesia, khususnya yang merayakan hari raya tersebut. Berduyun-duyun, mereka hijrah dari kota besar tempat mencari sesuap nasi ke kampung halaman untuk berkumpul bersama orang tua dan sanak saudara.

Yang jadi masalah, migrasi yang dilakukan secara serempak itu menyebabkan kesibukan dan kemacetan yang luar biasa di sepanjang jalan dari kota besar ke kota-kota lain di seluruh Indonesia. Demikian pula dengan arus balik setelah Lebaran.
Nah, supaya Anda tidak terlalu terjebak kemacetan parah, Anda bisa mengikuti informasi terkini, khususnya lewat Twitter.

Anda yang berkecimpung di dunia teknologi baik dari sisi pekerjaan ataupun yang memanfaatkan teknologi untuk kehidupan sehari-hari tentu sudah memiliki akun di situs microblogging tersebut. Terkait mudik, Anda bisa mengikuti update di akun Info mudik (@mudik).

Pengelola akun ini ingin berbagi informasi seputar arus mudik, lalu-lintas, tiket, dan tips bagi Anda yang bersiap untuk mudik tahun ini. Dari mana sumber informasi yang dibagikan?

Ada banyak. Info mudik dari ayomudik, PantauMudik, ToyotaID, pulkam, TMCPoldaMetro, TMCPoldaJabar, Info Mudik LLAJ, sampai informasi terkait mudik yang disiarkan oleh radio dan portal berita disajikan di sini. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot-repot mem-follow tiap akun Twitter lembaga tersebut satu per satu.

Selain dari instansi, di @mudik, pengguna juga bisa saling berbagi informasi terkini terkait apa yang mereka jumpai, alami, atau hadapi di sepanjang jalur mudik. Jika Anda malah ingin berbagi informasi, cukup berikan mention @mudik atau gunakan hashtag #mudik di setiap tweet yang Anda kirimkan di Twitter.

Hal yang sama juga bisa Anda lakukan jika Anda ingin mencari informasi atau bertanya. Lumayan bukan?


VIVAnews

Blog Archive