Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sunday, September 18, 2011

Bakosurtanal Siap Luncurkan Ina GeoPortal


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal) dalam perkembangannya siap meluncurkan produk barunya yakni situs internet dengan nama Indonesian Geospasial Portal (Ina Geo Portal).

"Ina Geo Portal ini seperti situs pencari Google," jelas kepala Bakosurtanal, Asep Karsidi dalam jumpa pers yang diadakan di Gedung BPPT, Jakarta Pusat, Jumat (16/9/2011).

Asep juga menjelaskan, cara mengakses informasi tentang geospasial sama dengan mengoperasikan situs pencarian Google. "Kita tinggal ketik saja informasi yang dicari. Nanti akan muncul semua data yang dibutuhkan," ujarnya.

Selain Ina GeoPortal, Bakosurtanal juga siap meluncurkan produk-produk lainnya yakni, monitoring komponen INA-TEWS berupa stasiun pasang surut dan GPS, peta Ekorefion, yaitu informasi peta yang menggambarkan sebaran wilayah yang mempunyai kesamaan tektogenesa, morfologi, litologi dan iklim.

Produk baru selanjutnya adalah Peta tacticle, merupakan lembar peta yang menggambarkan permukaan bumi dalam bentuk tiga dimensi khusus untuk tuna netra. Yang terakhir adalah produk baru Atlas Nasional Indonesia Volume 3.


Tribunnews

Blog Archive