Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday, September 20, 2011

Andal Software Rengkuh Kampus untuk Buat Aplikasi

detail berita
Pihak Binus Center ketika mempresentasikan program CPP

JAKARTA - Andal Software, salah satu perusahaan layanan software untuk enterprise, dalam rangka mengedukasi kalangan pelajar dalam mengembangkan aplikasi sendiri, mulai menarik pihak kampus untuk penerapannya.

Adalah Binus Center yang dipilih oleh Andal Software dalam rangka kerjasama program pelatihan yang bernama Certified Professional Program (CPP) ini.

"Dengan semakin berkembangnya e-commerce, maka semakin banyak pula web programmer yang dibutuhkan. Bersama dengan ini, Binus Center meluncurkan program pelatihan bernama Certiifed Professional Program: Web Programmer," ujar Gintoro, Direktur Binus Center, di Jakarta, Selasa (20/9/2011).

Untuk program CPP ini, Binus Center bekerjasama dengan Andal Software. "Untuk tenaga pengajar tetap dari Binus, namun untuk materi serta beberapa software yang dipakai dari Andal," jelas Indra Sosrodjojo, Direktur Andal Software.

Gintoro menjelaskan bahwa program pelatihan CPP akan berlangsung selama enam bulan, untuk belajar mengembangkan sistem aplikasi sendiri. "Setelah enam bulan para siswa jebolan pelatihan ini akan mampu membuat software/aplikasi sendiri. Apabila tidak memiliki dana, maka kami juga bekerjasama dengan beberapa venture capital, yang mungkin dapat membantu," paparnya.

Saat ini sudah ada 24 peserta yang mengikuti program pelatihan CPP, tapi Binus Center berusaha untuk terus menambahnya. "Sampai akhir tahun kami menargetkan bisa memiliki sekira 30 sampai 35 peserta," kata Gintoro.

Pelatihan Certified Professional Program (CPP) juga terbuka bagi pihak di luar Binus. "Perbedaan layanan mungkin hanya seputar biaya, yang mana berbeda Rp500 ribuan," ungkap Gintoro.

Dari pihak Andal Software mengatakan bahwa kerjasama ini belum ada tenggat waktunya. "Tidak ada jangka waktu untuk kerjasama ini. Begitu pula untuk dana investasinya. Ini hanya bersifat kerjasama untuk edukasi saja," ujar Indra.

Kurikulum di pelatihan CPP antara lain adalah menggunakan aplikasi-aplikasi populer untuk industri, mendapat web domain sendiri, bisa magang di dunia industri, mendapat bimbingan intensif, dan mendapat sertifikasi dari Binus Center serta Adobe.(ATA)


Okezone

Blog Archive