Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday, September 20, 2011

15 Sekolah di Banten Sudah Gunakan Teknologi SMASH

detail berita
Suasana peluncuran Telkomsel Smash (Foto: Fiddy/okezone)

SERANG - Acara peresmian Sistem Manajemen Aplikasi SekolaH atau SMASH merupakan program kepedulian Telkomsel dalam mengembangkan sekolah berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Ini merupakan layanan yang bertujuan agar orangtua bisa mengontrol anak-anak mereka di sekolah. Orang tua murid dapat mengakses nilai, Absensi, jadwal pelajaran serta jadwal guru pengajar langsung di ponsel berkat sebuah sistem yang terintegrasi.

"Kami sangat menyambut baik adanya layanan dari Telkomsel ini, karena sangat bermanfaat khususnya untuk lembaga pendidikan. Dahulu Orang tua sulit memonitor kegiatan belajar mengajar anak-anak mereka di sekolah namun dengan adanya SMASH orangtua bisa memantau langsung anak-anak mereka dengan baik," tambah Wakil Gubernur Banten Masduki, Selasa (20/9/2011).

Masduki juga menyatakan walau saat ini baru ada 15 sekolah yang sudah menggunakan SMASH, namun Pemerintah Daerah Banten mengaharapkan agar Telkomsel mengupayakan untuk lebih mengembangkannya ke lebih banyak sekolah di wilayah Serang, Banten.

Banten sedang mengupayakan Pendidikan untuk Semua dimana semua anak di Banten berhak untuk menempuh pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan hingga Perguruan Tinggi.

"SMASH merupakan suatu kemajuan yang luar biasa di dunia pendidikan, karena minimal orang tua bisa mengetahui kondisi sekolah dalam memajukan kegiatan belajar mengajar dan tentunya memonitor keadaan para murid disekolah, bahkan hingga sistem keamanan sekolah yang bisa diakses melalui internet maupun dengan layanan SMS," lanjutnya dengan antusias.

Masduki berharap semua pihak terkait harus mendukung program pendidikan Telkomsel agar bisa berhasil dan tujuan dari layanan ini bisa berjalan dengan lancar. (tyo)


Okezone

Blog Archive