Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, September 22, 2011

Kepingan Ajaib Menjelma Jadi Beragam Bentuk

Djarum BIA 2011


BIA 2011

KOMPAS.com - Dengan modal kepingan-kepingan kecil, beragam bentuk bisa diciptakan. Inilah ide dari inovasi Yadi Sudjana Putra, salah satu dari 20 finalis Djarum Black Innovation Award 2011 yang tahun ini menginjak penyelenggaraan kelimanya.

Yadi menciptakan CHiP-SET, kepingan kecil berukuran 3-3,5 cm yang terbuat dari paduan bahan plastik dan logam ringan. CHiP-SET dilengkapi dengan engsel dan snap button sehingga memudahkan pengguna merangkai menjadi bentuk apapun.

Satu kepingan CHiP-SET memiliki 2 engsel dan 2 snap button pada bagian bawah. Bagian atasnya adalah permukaan rata dengan bentuk, warna dan corak yang beragam. Ada pula kepingan yang memiliki gantungan untuk handle dan kunci.

Salah satu kreasi yang bisa dibuat dengan CHiP-SET adalah tas dengan beragam ukuran. Tas yang diciptakan bisa berukuran besar sebab CHiP-SET terbuat dari bahan yang cukup kuat. Variasi bentuk juga dapat diciptakan tergantung kreatifitas si pembuat.

Mengungkapkan idenya di web Blackexperience.com, Yadi mengatakan bahwa ide dasar pembuatan CHiP SET adalah lego yang bisa berubah bentuk, bertambah dan berkurang. Pengguna bisa adu keren dan berkreasi membuat produk tertentu untuk keperluan khususnya.

CHiP-SET yang diciptakan Yadi menjadi salah satu kandidat pemenang Djarum Black Innovation Award 2011. Pengumuman apakah produk ini menjadi pemenang akan dilakukan 24 September 2011 mendatang.


KOMPAS

Blog Archive