Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, September 8, 2011

PT Telkom Indonesia Latih Warga Desa di Bengkulu Gunakan Internet

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU - PT Telekomunikasi Indonesia Area Bengkulu gelar latihan penggunaan internet bagi masyarakat desa yang dikemas dalam program LBC (learning broadband center). "LBC ini bertujuan mendidik masyarakat luas hingga pelosok pedesaan untuk paham penggunaan 'internet' dan pelatihan tersebut kita gelar secara gratis," kata Manager Unit Consumer Service PT Telekomunikasi Indonesia area Bengkulu, Sonny Hidayat, Kamis.

Menurutnya, PT Telkom Bengkulu memiliki dua laboratorium pengajaran internet, pertama laboratorium ruangan dan kedua laboratorium bergerak ke seluruh pelosok dua laboratorium inilah yang digunakannya untuk mendidik masyarakat melek internet.
Ia menambahkan pihaknya membuka diri kepada semua masyarakat yang berkeinginan mempelajari internet.

"Kita bisa dihubungi oleh masyarakat yang mempunyai niat untuk belajar internet dan kita akan jemput bola menggunakan laboratorium bergerak jika lokasinya di luar kota," tambahnya.

Ia katakan, program LBC tersebut merupakan tanggungjawab PT Telkom Indonesia untuk mencerdaskan bangsa.

Hingga kini, kata dia, LBC di gedung PT Telkom Bengkulu pada laboratorium ruangan selalu ramai oleh masyarakat umum ada yang ingin menggunakan internet secara gratis dan ada pula masyarakat yang hendak belajar menggunakan internet.

Ia menyatakan kebutuhan masyarakat terhadap internet dewasa ini terus bertambah secara otomatis hal ini menuntut perusahaan yang bergerak dibidang jasa telekomunikasi bertanggungjawab menciptakan masyarakat yang harus mengerti dan pandai menggunakan internet.

Jumlah pengguna internet per tahunnya akan terus bertambah 50 persen, tahun 2010 tercatat ada lebih dari 5.000 pengguna jaringan Telkom Speedy di Bengkulu dan terus bertambah.

Ia memprediksi peningkatan pengguna jasa internet akan terus melonjak hingga tahun 2014.

Peningkatan pengguna jasa internet akan semakin fantastis ketika layanan telepon genggam juga semakin dilengkapi dengan sarana penggunaan internet.


Republika

Blog Archive