Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, September 8, 2011

Nusantara Online Siap Masuki Babak Baru

ilustrasi (nusol.web.id)

Bandung - Game Nusantara Online kabarnya siap memasuki babak baru dengan sejumlah fitur tambahan. Game ini juga nantinya bakal menggunakan engine grafis baru yang telah disempurnakan.

Nusantara Online memang belum lama dirilis, namun siapa sangka ternyata game ini masih terus digodok para pengembangnya untuk lebih dioptimalkan, termasuk dari segi tampilan grafis, perbaikan sejumlah bug, hingga penyesuaian kebutuhan sistem untuk memainkan game ini.

"Ya, saat ini kami memang sedang menggarap engine angel versi terbaru yang lebih disempurnakan, salah satunya kebutuhan spesifikasi komputer yang lebih rendah," ujar Victor, Creative Director Nusantara Online.

Menurut Victor, salah satu keluhan gamer yang memainkan game ini adalah kebutuhan kartu grafis yang cukup tinggi, yakni minimal telah memiliki pixel shader versi 2.0. Dan inilah yang diresahkan gamer, khusunya yang berada di luar Jakarta.

"Engine Angel versi yang baru ini memang dirancang agar bisa dimainkan pada laptop jadul sekalipun," tandas Victor, kepada detikINET, Kamis (8/9/2011).

Selain itu game ini juga diperbaiki dalam berbagai hal, misalnya menghilangkan pengaturan yang mensyaratkan game harus direstart, lalu damage point yang lebih disesuikan, belum lagi sejumlah bug yang telah dimusnahkan.

Namun sayangnya para pengembang Nusantara Online belum ada yang berani memastikan kapan versi baru ini akan dirilis.

"Kami belum bisa janjikan kapan, tapi yang jelas prosesnya saat ini sudah mencapai 60 persen," tutup Victor.

Nusantara Online merupakan game MMORPG pertama buatan dalam Negeri yang digarap oleh Sangkuriang Studio dan Telegraph. Game ini juga menggunakan engine grafis, serta alur cerita dari buah tangan putra bangsa.( eno / wsh )


detikInet

Blog Archive