Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday, September 7, 2011

2.577 Siswa Bersaing dalam Olimpiade Sains X

MANADO--MICOM: Sekitar 2.577 siswa akan bersaing dalam Olimpiade Sains Nasional X di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Pada ajang tersebut, para siswa utusan dari 33 provinsi akan menunjukan kepandaiannya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilombakan.

"Sulawesi Utara ditunjuk pemerintah pusat sebagai tuan rumah tentu sudah siap menggelar kegiatan ini yang dijadwalkan berlangsung 12-16 September 2011 mendatang," kata Star Wowor di Manado, Rabu (7/11).

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sulut itu, sesuai edaran yang diterima dari Kementerian Pendidikan Nasional, mata pelajaran yang akan dilombakan di antaranya matematika, kimia, fisika, biologi, dan kebumian.

Selain teori para peserta juga akan melakukan praktik di lapangan.

"Berbagai fasiltas pendukung yang berkaitan dengan praktik lapangan sudah disiapkan. Misalnya, ilmu astronomi para peserta diarahkan ke Sekolah SMU Unggulan Lokon di Kota Tomohon," jelasnya.

Para siswa yang akan ambil bagian dalam Olimpiade Sains Nasional terdiri dari SD, SMU, dan Pendidikan Khusus setelah dinyatakan lulus dalam tes yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan Nasional.

Kegiatan itu sebagai ajang seleksi untuk mengikuti mengikuti Olimpiade Sains di tingkat internasional. (VL/OL-5)


MediaIndonesia

Blog Archive