Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday, July 26, 2011

Aplikasi Lokal Harus Berkualitas Internasional


JAKARTA - Setelah meresmikan Nokia Developer The Ecosystem, kedepannya Nokia Indonesia akan lebih fokus untuk menciptakan aplikasi ponsel yang lebih berkualitas sehingga bisa digunakan oleh seluruh pengguna Nokia di dunia.

Setelah pencapaian awal terlampaui dengan membuat Nokia Developer The Ecosystem , di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta. Langkah Nokia Indonesia selanjutnya ialah membantu developer dalam negeri dalam membuat suatu aplikasi yang berkualitas sehingga bisa diunduh oleh semua pengguna Nokia seperti halnya Angry Birds.

Saat ini Nokia telah menjaring 1.000 aplikasi yang berasal dari seluruh pengembang lokal di Indonesia baik itu dari Individu, Komunitas maupun Akademisi. Ketika disinggung apakah harapan Nokia Indonesia kedepan dalam jumlah aplikasi yang ada di Ovi Store? Pihak Nokia Indonesia menjawab, kedepannya akan fokus membuat sebuah aplikasi namun dengan kualitas yang terbaik.

"Harapan kami kedepan adalah membuat sebuah aplikasi yang sangat berkualiatas sehingga bisa bersaing dengan aplikasi lain di level Internasional," cetus Bob McDougall, Country Manager Nokia Indonesia.

Nokia Indonesia kedepannya tidak lagi berbicara kuantitas yang banyak dalam membuat aplikasi ponsel yang dikembangkan oleh para pengembang dalam negeri. Tapi akan membuat satu aplikasi ponsel dengan kualitas yang terbaik.

"Kita sudah tidak lagi bicara kuantitas dalam membuat aplikasi kedepannya, buat apa punya banyak aplikasi namun tidak terpakai, tentu itu akan sia-sia. Namun kita akan membantu developer dalam negeri untuk membuat suatu aplikasi dimana memiliki kualitas yang sangat baik sehingga siap bersaing dengan aplikasi yang sudah terkenal sebelumnya,"ungkap Haryati Lawidjadja, Head Office of Ecosystem and Developer Experience, Nokia Indonesia, kepada okezone, Selasa (26/7/2011). (tyo)


Okezone

Blog Archive