Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday, July 26, 2011

Gamer Melimpah, Asiasoft Sasar Indonesia

Kittipong Prucksa-aroon (feb/inet)

Jakarta - Publisher game Asiasoft mulai melebarkan sayapnya hingga ke Indonesia. Bekerja sama dengan partner lokal, publisher game dari Thailand ini mendirikan kantor Asisoft Indonesia untuk mempublikasikan game-game FPS miliknya seperti Alliance of Valiant Arms (A.V.A) dan lainnya.

Banyaknya pengguna internet maupun gamer menjadi salah satu alasan Asiasoft memilih Indonesia menjadi negara keempat untuk mendirikan kantor cabangnya. detikINET pun berkesempatan menjelajahi kantor pusat Asiasoft dan berinteraksi langsung pada petinggi produsen game ini.

"Kami sengaja menargetkan Indonesia karena kita tahu populasi penduduk Indonesia besar dan banyak pengguna internet. Indonesia juga berpotensi besar dan baik untuk berkembang dalam hal pengguna internet," kata Deputy Managing Director of Asiasoft Corporation Public Company Limited, Kittipong Prucksa-aroon.

Hal itu disampaikan Kittipong dalam ramah tamah bersama beberapa wartawan dari Indonesia, di kantor pusat Asiasoft, U.M. Tower, Ramkhamhaeng Road, Suanluang Bangkok, Thailand.

Banyaknya anak muda di Indonesia juga menjadi alasan lain Asisoft menjajal membuka kantor cabang di Indonesia. "Anak muda dengan rata-rata usia 17-24 tahun banyak di Indonesia, sekitar 70 persen. Jumlah itu sangat membantu industri game kami," ujarnya.

Kittipong menyadari betul, di Indonesia, Asiasoft merupakan pemain baru. Seperti diketahui ada tiga publisher game online besar di Indonesia seperti Kreon, Lyto dan Megaxus. Namun pihaknya tetap optimistis bisa berhasil masuk dalam pasaran Indonesia dengan membawa game FPS anyarnya, Alliance of Valiant Arms (A.V.A).

"Ini memang waktu yang tepat, mungkin juga terlalu awal tapi itu lebih baik," imbuhnya.

Kittipong menambahkan keputusannya untuk menggandeng partner lokal dirasa penting. Mereka menganggap perusahaan lokal lebih memahami pasar Indonesia dengan baik dan lebih cepat.

Namun ia mengaku pihaknya tak berharap lebih dalam pembukaan cabang di Indonesia. Dengan mengusung game A.V.A yang akan rilis di Indonesia akhir tahun ini, Asiasoft berharap gamenya pun bakal disukai banyak orang.

"Kami akan berusaha sebaik mungkin," tutup Kittipong.
( feb / ash )


detikInet

Blog Archive