Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Monday, July 25, 2011

Sambut Ramadhan dan Idul Fitri, XL Luncurkan Ampuh

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 2011, XL merilis starter pack bertajuk XL Ampuh. Karti perdana ini menawarkan aneka benefit, salah satu diantaranya gratis menelepon 200 menit dan 500 SMS.

Mengantisipasi peningkatan trafik komunikasi, XL juga telah meningkatkan kapasits jarinngan hingga dua kali lipat menghadapi lonjakan trafik komunikasi sepanjang Ramadhan dan Lebaran 2011. Pada periode ini trafik komunikasi XL diperkirakan mencapai 30 persen.

"Saat Ramadhan dan Lebaran biasanya lonjakan trafik mencapai 30 persen dibanding hari biasa. Untuk itu kami siapkan kapasitas hingga dua kali lipat," kata Direktur Utama XL Axiata Hasnul Suhaimi, pada peluncuran programRamadhan dan Idul Fitri XL di Jakarta, Senin (25/7).

Menurut Vice President Network Operation Center XL Robert Dedi Purwanto mengatakan trafik percakapan (voice) di saat normal mencapai 530 juta menit per hari, trafik SMS 630 juta SMS per hari, sedangkan trafik data internet mencapai 33 terabytes. Kapasitas yang dimiliki XL pada kondisi normal mampu menghandle trafik harian. ''Kapasitas SMS, misalnya, 59 ribu SMS per detik,'' kata Robert.

Ia memprediksi pada Ramadhan dan Lebaran seluruh layanan tersebut akan diperkirakan akan mengalami peningkatan hingga sekitar 30 persen. Untuk memastikan kenyamanan komunikasi pelanggan, XL akan menyiapkan kapasitas agar mampu menampung hingga 1,26 miliar SMS per hari, menangani 1,06 miliar menit percakapan, dan trafik data hingga 66 terabytes.

Robert menyatakan bahwa pertumbuhan data diperkirakan mengalami peningkatan yang signifikan. Saat ini, kapasitas data XL mencapai 36 TB dan akan ditingkatkan menjadi 66 TB '' Kami akan meningkatkan kapasitas apabila tingkat utilitas telah mencapai 70 persen,'' kata Robert.

Peningkatan kapasitas juga akan dilakukan untuk layanan voice atau SMS. Menurut Robert, kapasitas akan ditingkatan apabila tingkat utilitas telah mencapai 60 persen. ''Di sini kami tentu saja tidak menunggu sampai utilitas sampai 60 persen. Kami akan terus memantau, kalau menurut prediksi kami kapasitas harus segera ditingkatkan, ya kami tingkatkan,'' kata Robert.

SEmentara itu VP Marketing Integration and Customer Experience XL Asni Juita menuturkan selama Ramadhan dan Lebaran 2011 layanan XL dibanjiri program promosi. Untuk pelanggan prabayar disediakan program XL Ampuh Murahnya 24 jam, dimana diberikan gratis 200 menit menelepon ke sesama XL dan gratis 500 SMS.

Pelanggan XL prabayar diberikan gratis paket bicara, sms dan internet baik ke sesama XL maupun ke semua operator. "Kami juga memberikan paket untuk pelanggan XL BlackBerry berupa layanan full sevice XL plus fratis menelepon ke 3 nomor XL dan gratis SMS ke semua nomor," ujarnya.

Bagi pelanggan dan masyarakat yang selama Ramadhan dan Lebaran di luar negeri, XL juga menyediakan layanan jelajah internasional dengan tarif hemat hingga 90 persen menelepon dan SMS di 15 negara antara lain Malaysia, Kamboja, Srilanka, Singapura, Hongkong, Amerika Serikat, Australia, Jepang, Thailand, Taiwan dan Cina.

Pada kesempatan Ramadhan dan Lebaran ini XL juga menyediakan konten bertema Islami, seperi Xpressive SMS, RBT, Kartu Ucapan, Tausiyah, games ngabuburit, rezeki ramadhan, termasuk video layanan konten info mudik.


Republika

Blog Archive