Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Saturday, July 30, 2011

Data Center Terteknologi Tinggi Dibangun di Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fasilitas data center berteknologi tinggi untuk memberikan pelayanan menyeluruh dibangun di Jakarta. Fasilitas canggih itu berada di dalam gedung yang dinamai CXJ (ComputerExchange Jakarta) di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Rencananya pusat data yang dibangun di lahan seluas 30.000 m persegi, menjadi fasilitas pusat data terbesar di Indonesia akan mulai beroperasi pada kuartal terakhir 2011.

Adrian Yong, CEO Grup dan Directur CSF Group plc, mengatakan, ekonomi digital erat kaitannyadengan membangun komunitas yang saling terhubung yang menyediakan beragam layanan terkait dengan pusat data, baik untuk bisnis maupun industri penyedia jasa.

"Dengan pengalaman dan keahlian yang kami miliki kami siap mendukung berbagai sektor industri termasuk institusi finansial, perusahaan game development, serta perusahaan penyedia internet," ungkap Adrian Yong dalam keterangannya kepada Tribunnews, Jumat (29/7/2011).

Dikatakannya, Indonesia menjadi salah satu pilihan pengembangan usaha mengingat pertumbuhan pengguna internet di Indonesia telah mendorong banyak usaha untuk juga memperkuat manajemen pusat data mereka. Apalagi Indonesia termasuk jajaran 5 besar negara Asia dalam hal penggunaan internet dengan menduduki peringkat ke-4 setelah Cina, India dan Jepang.

"Kementerian Ekonomi baru-baru ini juga mengumumkan targetnya untuk meningkatkan penetrasi penggunaan broadband hingga 30 persen pada 2014. Perkembangan ini menunjukkan adanya kebutuhan pengadaan infrastruktur pusat data baru guna mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia," ungkapnya.


Tribunnews

Blog Archive