Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday, July 20, 2011

Mahasiswa Indonesia Presentasikan Protos di Jerman

(Foto: Opick/okezone)
(Foto: Opick/okezone)

JAKARTA - Pihak kampus Indonesia akan mempresentasikan konsep business-plan kompor minyak nabati Protos di depan jajaran direksi Bosch and Siemens (BSH) di Jerman, karena memenangkan kompetisi gelaran BSH tersebut.

BSH menggelar kompetisi business-plan untuk kompor Protos sejak 8 Maret 2011, dan diikuti oleh sekira 290 mahasiswa yang terbagi dalam 90 kelompok.

"Makalah kami yang memenangkan kompetisi ini berjudul 'Clean Cook Stove Sustainability for Indonesia', bertujuan agar bisa menggunakan uang dari carbon trading untuk menutupi biaya produksi Protos, agar bisa dibagikan gratis," ujar Aprihatiningrum H, Marketing Management dari PPM School of Management, yang menjadi juara pertama, di Jakarta, Selasa malam(19/7/2011).

PPM School of Management mendapat juara pertama yang diikuti oleh PPM Manajemen di posisi kedua dan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia di posisi ketiga.

"Juara pertama mendapat USD5 ribu plus perjalanan ke Munich, Jerman untuk presentasi di depan jajaran direksi BSH, juara kedua mendapat USD3 ribu plus perjalanan ke Singapura untuk presentasi di depan Head of Regional BSH. Sementara juara ketiga mendapat USD1500," ujar Tantri Kadiman Beekelaar, Project Manager BSH.

Tantri mengatakan bahwa kategori penjurian berdasarkan pada presentasi yang paling meyakinkan, juga kreatifitas dari para peserta.

"Tujuan diadakannya kompetisi ini adalah untuk menjaring bakat entrepeneurship lokal. Hadiah uang yang kami berikan juga dimaksudkan untuk biaya pendirian startup mereka," ungkap Tantri.

Tantri juga mengatakan bahwa rencananya kompetisi bussines-plan dari BSH akan diadakan setiap tahun. (tyo)


Okezone


Blog Archive