Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday, July 20, 2011

Dealgoing.com, Meta Commerce Indonesia Pertama Di Asia

Belanja kosmetik kini bisa online, melalui www.kosmetikcantik.com dari Mustika Ratu.

JAKARTA, KOMPAS.com – Berbelanja secara online sudah tidak asing di masa kini. Berbagai tawaran diskon dalam belanja online juga mulai digemari. Namun, banyaknya tawaran diskon membuat konsumen harus mengakses berbagai situs online. Kini, semua situs tersebut bisa diakses dari satu situs agregat, yakni Dealgoing.com.

Dealgoing.com merupakan e-business Indonesia yang Go-Global dan mengklaim sebagai agregat daily deals no. 1 di Asia. Peluncuran pertama dealdoing.com adalah Indonesia (Jakarta), disusul negara lainnya di Asia, yakni Malaysia, Singapura, Filipina, dan Korea.

“Dengan tingkat mobilitas yang tinggi, tentu saja para pengguna internet memiliki waktu yang semakin smepit untuk mencari-cari penawaran menarik. Dengan DealGoing.com, pengguna internet terutama para konsumen online, akan mendapatkan kemudahan karena semua informasi dapat dilihat dalm satu tampilan layar pembuka,” ujar Edward Kim, pendiri DealGoing.com dalam jumpa pers peluncuran DealGoing.com di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (19/7/2011).

DealGoing.com bersama mitra sosial commerce menyediakan informasi bagi pengunjung melalui RSS, XML, Advertising dengan dibangun oleh teknologi Cloud Server terbaru dari Microsoft. Dealgoing.com mengadopsi solusi Cloud Computing yang dikembangkan oleh PT. Infinys System Indonesia dengan nama CloudWin, yang menggunakan platform dari Microsoft.

“Untuk meta agregator seperti dealgoing.com, kami menggunakan CloudWin yang terbekali dengan Sistem Operasi Windows Server 2008 R2 yang diperkuat oleh SQL Server 2008 R2 untuk solusi database-nya,” ujar Dondy Bappedyanto, General Manager PT. Infinys System Indonesia.

Irvin Hutagalung, ISV and Enterpreneurship Program Manager Microsoft Indonesia yang juga hadir dalam acara ini mengatakan, untuk Microsoft, Cloud Computing saat ini adalah suatu keharusan. “Dulu toko online harus punya server seharga minimal Rp. 10 juta dengan pemakaian yang kadang tidak sesuai dengan harga. Sedangkan sekarang bisa menggunakan cloud dengan sistem on demand dan kontrak dengan jangka waktu pendek sesuai kebutuhan. Itu sebabnya kini Microsoft mengembangkan sistem cloud, salah satunya untuk membantu enterpreneur digital dalam hal pengelolaan database,” ujar Irvin.

Selain dari sisi teknologi, dari sisi layanan, dealgoing.com memiliki keunggulan dari segi fitur yakni menyediakan fitur-fitur berikut :

Kantong favorit (ada 4)
Voucher-voucher favorit dapat langsung dikumpulkan dalam Kantong Favorit sehingga dikemudian hari, pembeli dapat langsung menemukan voucvher pilihannya dengan mudah.

Peringkat voucher (ada 5 peringkat berdasarkan popularitas)
Dealgoing juga menyediakan inromasi mengenai voucher yang tersedia di semua social commerce berdasarkan lokasi, diskon, harga, dan informasi produk berdasarkan urutan popularitasnya. Pembeli tidak perlu mengecek berbagai situs social commerce satu per satu, karena segala informasinya sudah ada dan disajikan ringkas di dalam web ini.

Mengurutkan waktu pakai voucher (1 tempat)
Voucher-voucher yang dimiliki oleh pembeli dari berbagai social commerce, dapat diurutkan berdasarkan waktu pakai. Dengan demikian, pembeli akan lebih mudah melihat mana saja voucher yang waktu pakainya berdekatan atau yang masih panjang.

Mengatur semua voucher (1 tempat)

Dengan dealgoing.com, pembeli dapat melihat voucher-coucher mana yang sudah terpakai maupun belum. Fitur ini memudahkan pembeli untuk mengatur voucher yang dimiliki dari semua social commerce yang ada.


KOMPAS

Blog Archive