Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Saturday, July 2, 2011

Andalkan Produk Nirkabel, Produsen Masuk Pasar RI

INILAH.COM, Jakarta – Perkembangan teknologi membuat berbagai produk elektronik kian canggih. Dari yang berkabel menjadi nirkabel. Hal ini pun kontan menjadi tren.

Senior Manajer Pemasaran Produk Regional Logitech Asia Pasifik dan Jepang Takayuki Sato mengakui, tren yang sedang terjadi mulai mengarah pada berbagai produk nirkabel. Bukan tanpa hambatan, Sato mengakui tingkat kesiapan di tiap negara berbeda-beda.

“Tingkat kesiapan mengadopsi teknologi nirkabel di tipa negara berbeda-beda,” ujarnya saat diwawancara INILAH.COM di Hotel Mulia, Jakarta (1/7).

Kebanyakan orang masih percaya menggunakan perangkat berkabel ,namun tren tersebut sedikit demi sedikit bergeser pada nirkabel.

Tanpa merinci data yang dimiliki, Direktur Regional Logitech Asia Tenggara Prasenjit Sarkar mengaku, harga dan kinerja perangkat menjadi hambatan saat ini.

“Harga mahal dan kinerja produk yang sudah ada membuat orang enggan mengadopsi perangkat nirkabel," katanya.

Untuk itu, ia membocorkan strateginya dalam hal ini, yakni member produk yang memiliki daya tahan baterai lama. Hal tersebut saat ini menjadi yang sangat menghambat orang untuk beralih ke tekonologi nirkabel.

Selain itu, faktor penentuan harga yang tepat dan layanan pasca jual juga menjadi hal untuk memperkuat strateginya. Di saat sama, Logitech meluncurkan produk-produk terbarunya, termasuk mouse berteknologi nirkabel 2,4 GHz M185, M235, dan M325 yang memiliki harga mulai dari Rp135 ribu.

Selain itu, ada pula keyboard nirkabel Bluetooth untuk iPad yang mampu beroperasi di jarak 10 meter. Selain itu, ada Cooling Pad N200 dan N210 serta Speaker Lapdesk N550. [mor]


Inilah

Blog Archive