Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday, August 2, 2011

Panggil Taksi? Cukup Lewat BlackBerry

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jika selama ini Anda kesulitan untuk mendapatkan dan melakukan pemesan Taksi yang berkualitas dan aman, jangan khawatir lagi. Sekarang caranya mudah, tinggal pesan melalui Blackberry.

Perusahaan pengadaan dan transportasi di Indonesia, Blue Bird Group (BBG) meluncurkan sebuah program terbaru untuk melakukan pemesanan taksi secara langsung melalui smartphone BlackBerry.

Program layanan aplikasi Blue Bird Taxi Mobile Reservation yang saat ini baru bisa diakses dan digunakan untuk wilayah Jabodetabek menjadi sebuah solusi dan alternatif bagi para pelanggan, terlebih lagi ketika sedang terburu-buru sekaligus bisa menghemat pulsa telpon anada.

Purnomo Prawira, Direktur Utama Blue Bird Group menjelaskan bahwa inovasi dan terobosan dengan menggunakan fasilitas BlackBerry ini pertama kalinya dilakukan di Indonesia. Pihaknya memanfaatkan perangkat Global Position System (GPS), yang ditanamkan dalam perangkat BlackBerry maupun dengan memanfaatkan lokasi pemancar GSM terdekat.

"Dan dengan layanan ini , pelanggan bisa mendapatkan konfirmasi nomor taksinya sekaligus bisa melihat posisi taksinya melalui Peta melalui GPS BlackBerry," terang Purnomo dilantai 5 Blue Bird Building, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa(2/8/2011).

Purnomo juga menjelaskan program ini terbilang simple dan mudah mengingat permasalahan dan komplain yang paling sering diterima oleh Taxi BBG sejak setahun lalu adalah penumpang tidak mengetahui taxi ada diposisi dimana dan datang berapa lama taxi ke lokasi penumpang.

"Dan dengan adanya program ini diharapkan jumlah pelanggan akan bertambah sekaligus bisa memuaskan pelanggan," terang Purnomo.

Sementara itu menurut Bambang Sasantono, Wakil Menteri Perhubungan dihadapan awak media menjelaskan bahwa penerapan aplikasi Aplikasi Blue Bird Group Taxi Mobile Reservation melalui Smartphone BlackBerry tersebut menimbulkan rasa kebanggaan bagi dirinya mengingat aplikasi ini telah menjadi Duta Penerapan Sistem Transportasi yang sangat Cerdas (Intelegent Transportation System) di Indonesia.

"Dengan adanya aplikasi ini selain memanjakan penumpang, aplikasi ini juga terbilang effektif sekaligus bisa mendeteksi kemacetan ibukota sejak awal," terang Bambang.


Tribunnews

Blog Archive