Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday, August 23, 2011

Telkom Speedy Tingkatkan Bandwith Internasional

JAKARTA--MICOM: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyiapkan layanan broadband dengan bandwith mencapai 100 Gbps untuk akses internet konten-konten internasional.



Menurut Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah, selain mempercepat akses internet, penambahan bandwith juga ditujukan untuk mengimbangi pesatnya pertumbuhan pelanggan Speedy yang kini memiliki 2,1 juta pelanggan atau meningkat lebih dari 400.000 pelanggan dibanding akhir 2010.



"Dengan tersedianya akses internet dalam kapasitas besar keluar negeri, pelanggan Speedy kini leluasa menikmati konten-konten dari mancanegara,” ujar Rinaldi di Jakarta, Selasa (23/8).



Ia menjelaskan, tren pemakaian internet di kalangan masyarakat saat ini didominasi oleh akses terhadap konten-konten internasional, dibandingkan terhadap konten-konten lokal.



Seiring dengan pesatnya pertumbuhan kebutuhan layanan internet di Indonesia, tentunya menuntut pula penyiapan infrastruktur yang dapat memenuhi perkembangan dari kebutuhan tersebut.



"Peningkatan kapasitas bandwith internasional yang sangat besar tersebut menunjukan Telkom senantiasa berupaya untuk selalu dalam kondisi leading supply untuk akses internet keluar negeri, karena hal inilah yang mampu menunjukkan kualitas layanan kami kepada pelanggan di Indonesia," jelas dia.



Menurutnya, tersedianya akses internet dalam kapasitas besar ke luar negeri akan menjamin kenyamanan pelanggan Speedy baik dalam hal kualitas maupun kecepatan ketika mengakses berbagai konten dari mancanegara.



Untuk mendukung hal tersebut, perseroan juga telah melakukan peningkatan kapasitas Broadband Remote Acces Server/BRAS di beberapa lokasi (Jakarta, Jawa Barat, Batam, Semarang, Medan & Pontianak) untuk meningkatkan kecepatan Acces pelanggan Speedy dalam mengantisipasi jumlah pelanggan Speedy. (Atp/OL-9)





MediaIndonesia


Blog Archive