Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday, August 31, 2011

Telkom Bangun Ribuan Hotspot

SURABAYA--MICOM: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk menyiapkan ribuan titik hotspot atau wifi di berbagai lokasi di seluruh Indonesia untuk mendukung percepatan akses internet masyarakat.



Executive General Manager Divisi Pelayanan Konsumen Telkom Area Timur Sukardi Silalahi yang dihubungi dari Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/8), menjelaskan pembangunan titik hotspot dilakukan bersama anak perusahaan dan unit-unit bisnis di bawahnya seperti Telkomsel, Speedy, dan Flexi.



"Ini bentuk komitmen Telkom untuk mempermudah akses informasi bagi masyarakat, sehingga bangsa Indonesia makin maju dan cerdas," katanya.



Menurut Sukardi, pembangunan ribuan titik hotspot tersebut sebagai tindak lanjut dari pencanangan program "Indonesia Wifi" oleh Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah beberapa waktu lalu.



Pembangunan instalasi titik hotspot dilakukan secara simultan dengan alokasi tempat yang berbeda-beda antara Telkomsel, Speedy, dan Flexi.



Telkomsel memberikan prioritas pemasangan hotspot di pusat-pusat perbelanjaan, kemudian Flexinet di pusat perbelanjaan dan lembaga pendidikan, sedangkan Speedy di ruang-ruang publik yang banyak digunakan masyarakat.



"Nantinya, berbagai lokasi akan terpasang hotspot milik Telkom dan masyarakat pengguna produk Telkom bisa mengakses internet di lokasi tersebut," ujar Sukardi.



Ia menambahkan, dari sekitar 5.400 titik hotspot yang akan dibangun Telkomsel, lebih kurang 516 titik sudah terpasang. Sedangkan 312 titik hotspot Speedy saat sudah dioperasikan dari rencana sekitar 2.000 titik yang akan dibangun di wilayah Jatim hingga kawasan timur Indonesia. (Ant/OL-2)





MediaIndonesia


Blog Archive