Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, August 11, 2011

Telkomsel Raih Penghargaan Merek Terfavorit Kaum Wanita

Suasana booth utama Telkomsel di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2011. Telkomsel berhasil meraih penghargaan Booth Terbaik atas prestasinya melayani pelanggan selama penyelenggaraan PRJ 2011. Selain itu, Telkomsel juga berhasil membukukan 110.000 transaksi



REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Telkomsel kembali meraih penghargaan sebagai merek terfavorit pada ajang "Indonesia's Most Favorite Women Brand 2011" yang diadakan lembaga riset pemasaran MarkPlus Insight dan Majalah Marketeers.



"Penghargaan sebagai merek terfavorit ini merefleksikan tingginya kepercayaan wanita Indonesia yang menggunakan produk-produk Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan gaya hidupnya," kata VP Product Marketing Telkomsel, Lindayanti Harjono, di Denpasar, Kamis.



Menurut dia, pengakuan dari hasil survei itu tentunya semakin memacu pihaknya untuk terus menyediakan layanan-layanan yang sesuai dengan mobilitas pelanggan wanita Telkomsel yang saat ini jumlahnya sekitar 55 persen dari seluruh pelanggan Telkomsel.



Survei terhadap konsumen wanita Indonesia yang dilakukan MarkPlus Insight pada tahun 2011 ini meneliti gaya hidup wanita, terutama merek yang mereka pilih dan gunakan dalam aktivitas sehari-hari.



MarkPlus Insight menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif dalam melakukan survei terhadap 2.150 responden wanita berusia 16 hingga 50 tahun dari berbagai strata sosial ekonomi di 10 kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, dan Banjarmasin.



Dalam survei yang melibatkan ratusan merek dari puluhan kategori produk consumer goods ini, Telkomsel terpilih sebagai merek terfavorit versi wanita Indonesia untuk kategori penyedia layanan selular dengan persentase 53,8 persen, jauh di atas Indosat (25,1 persen) maupun XL Axiata (12,1 persen).



Dalam upaya memenuhi kebutuhan gaya hidup wanita Indonesia, sejak tahun lalu Telkomsel menyediakan layanan konten Dunia Wanita.



Melalui akses menu *468#, pelanggan dapat menikmati beragam info dan tips seputar wanita, antara lain tren lifestyle Miss Jinjing, tips cantik dan sehat dr. Sonia Wibisono, tips keluarga dan anak bersama Kak Seto, serta resep masakan ala Farah Quinn.



Sementara Waizly Darwin, Chief Operations Majalah Marketeers mengatakan, Telkomsel terbukti mampu mengembangkan strategi pemasaran untuk memahami kebutuhan wanita, baik dari sisi value, gaya hidup dan perilaku dalam menggunakan layanan selular.



"Dalam survei yang kami lakukan, Telkomsel menjadi yang paling difavoritkan wanita Indonesia, khususnya di beberapa daerah di luar Pulau Jawa berkat promo tarif layanan yang murah serta jaringan yang berkualitas," katanya.



Penghargaan Indonesia's Most Favorite Women Brand ini merupakan yang kedua kalinya diperoleh Telkomsel. Tahun lalu Telkomsel juga berhasil meraih pengakuan sebagai merek terfavorit pilihan wanita Indonesia untuk kategori gadget, elektronik, dan household.





Republika


Blog Archive