Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sunday, August 14, 2011

Telkomsel Tambah Kapasitas Blackberry Jadi 2.6 GBps

Suasana booth utama Telkomsel di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2011. Telkomsel berhasil meraih penghargaan Booth Terbaik atas prestasinya melayani pelanggan selama penyelenggaraan PRJ 2011. Selain itu, Telkomsel juga berhasil membukukan 110.000 transaksi.



REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel menambah lagi kapasitas layanan Blackberry menjadi 2.8 Giga bit per second (GBps). Peningkatan kapasitas dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan trafik pengguna layanan ini selama Ramadhan dan Idul Fitri.



''Dengan kapasitas 2.8 GBps, Telkomsel merupakan operator yang memiliki aringan BlackBerry berkapasitas terbesar di Indonesia,'' kata GM Corporate Communication Telkomsel, Ricardo Indra di Jakarta, Sabtu (13/8). Peningkatan kapasitas disebut Indra seiring dengan peningkatan jumlah pelanggan layanan Blackberry.



Saat ini, kata Indra, pelanggan Blackberry Telkomsel mencapai lebih dari 2 juta pelanggan. Ia melukiskan pelanggan Blackberry Telkomsel mengalami peningkatan signifikan.



Tak mengherankan jika kapasitas jaringan layanan ini juga mengalami peningkatan signifikan. ''Tahun lalu kapasitas jaringan kami baru sekitar 400 Mbps, dalam waktu kurang dari satu tahun naik tujuh kali lipat,'' ujar Indra.



Telkomsel juga meningkatkan kapasitas jaringan broadband. Untuk layanan broadband, Telkomsel telah memiliki 9.000 Node B (BTS 3G) yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah Timur Indonesia dengan bandwidth 17 Gbps (Giga bit per second) untuk kenyamanan menggunakan layanan mobile broadband.





Republika


Blog Archive