Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Saturday, August 27, 2011

Waaah... 3G Telkomsel Paling Tokcer di Jalur Mudik!

DHONI SETIAWANI-lustrasi

KOMPAS.com - Untuk pengguna seluler yang mendambakan video call atau video streaming, mungkin perlu memilih provider telekomunikasi yang tepat. Berdasarkan survei Tabloid Sinyal tahun ini menunjukkan kualitas jaringan 3G yang mendukung penggunanya menikmati layanan tersebut.

Hasil survei menunjukkan, jaringan 3G Telkomsel di sepanjang jalur mudik tahun ini tergolong yang paling mumpuni atau paling luas jangkauannya. Dari 63 titik yang disurvei oleh tabloid tersebut, Telkomsel telah menjangkau 44 area di antaranya. Dengan demikian, pengguna Telkomsel memiliki kesempatan menikmati video call sebanyak 69,64%.

Aktivitas membuka website, video streaming dan akses data lainnya juga bisa dikatakan lebih lancar dengan provider ini. Jangkauan jaringan 3G Telkomsel jauh melebihi provider telekomunikasi lain.

Sementara itu, Indosat, XL, Axis dan Tri masih memiliki jangkauan 3G dari 10% hingga 20%, walaupun jangkauan teknologi EDGE sudah cukup luas untuk mendukung akses data.

Namun, perlu diingat, bahwa hasil survei tidak berarti pengguna bisa mengakses data tanpa batas. Boleh jadi, akses tetap lelet karena jumlah pengguna terlalu banyak dan akses data yang terlalu besar.



KOMPAS


Blog Archive