Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday, August 17, 2011

Kunci Sukses BlackBerry di Indonesia

Jakarta - Dibandingkan seluruh negara di kawasan Asia Tenggara, Indonesia memang memiliki jumlah pengguna BlackBerry terbesar. Lantas apa yang membuat ponsel ini begitu sukses?



Ada sekitar tiga juta pelanggan BlackBerry di Indonesia. Angka ini diyakini masih akan terus bertambah seiring gencarnya aktivitas pemasaran RIM bersama mitra-mitranya di Indonesia. Indonesia sendiri memiliki pasar seluler dengan angka lebih dari 180 juta pelanggan.



Nah, di balik kesuksesan BlackBerry ternyata tak luput dari kebiasaan para pengguna di Indonesia. Hal inilah yang dimanfaatkan RIM untuk terus gencar mempromosikan produk mereka.



"Masyarakat Indonesia itu gemar texting. Sehingga mereka mendapatkan pengalaman yang lebih baik dengan fitur BBM, email dan sosial media. Itulah yang membuat BlackBerry laris di Indonesia," jelas Francois Mahieu, Senior Director, Head of Asia Pacific Product Management RIM.



Selain itu, RIM juga menerapkan berbagai strategi mereka seperti membangun komunitas, memberikan pilihan produk yang beragam, atau menawarkan efisiensi serta durabilitas produk yang diklaim terbaik di kelasnya.



"Indonesia adalah pasar yang amat penting, dan kami memang memberikan perhatian ekstra untuk Indonesia," pungkas Mahieu, di FX Plaza, Selasa (16/8/2011) malam.( eno / rns )





detikInet


Blog Archive