Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Friday, June 17, 2011

Infomedia Targetkan Rp 1,2 Miliar dari Informasi Jajanan Online

Infomedia (rou/inet)

Jakarta - Infomedia, anak perusahaan Telkom, menargetkan revenue Rp 1,2 miliar dari layanan direktori online dengan segmentasi kuliner. Pendapatan ini diproyeksi datang dari 600 pelanggan dan merchant yang tergabung dalam portal www.infojajan.com hingga akhir 2011 nanti.

"Untuk mengembangkan portal infojajan.com ini nilai investasi yang dialokasikan sebesar Rp 5 miliar," kata Presiden Direktur PT Infomedia Nusantara Muhammad Awaluddin kepada detikINET di gedung Infomedia, Jakarta, Jumat (17/6/2011).

Portal infojajan.com yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan informasi kuliner di Indonesia, menggunakan teknologi berbasis web 2.0 dengan penekanan pada user generated content.

Menurut Awaluddin, hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mencari informasi, serta melakukan tansaksi dan delivery services dalam direktori kuliner ini.

"Kami ingin infojajan diposisikan orang sebagai referensi atau rujukan utama pecinta kuliner di Indonesia, baik bagi pengunjung maupun bagi merchant yang tergabung dalam portal kami," jelasnya.

Untuk menyosialisasikan situs informasi jajanan online ini, Infomedia pun mulai gencar mengedukasi pasar melalui beragam jejaring sosial, seperti Facebook (facebook.com/info-jajan) dan Twitter (@infojajan.com).

"Follower kami di Twitter nanti diproyeksikan mencapai 20.000 dan friend di facebook sejumlah 6000 dengan proyeksi visitor 100.000 per bulan hingga akhir 2011," kata Awaluddin.

Sejauh ini, lanjut dia, merchant yang telah bergabung dengan infojajan.com antara lain, Sogo Food Hall, KFC, Es Teler 77, Pizza Hut, Someone House, dan lainnya.

Sementara merchant yang sudah mulai berpromosi di infojajan.com, di antaranya Spinelli dengan program buy one get one dan Excellso Coffee dengan program free Ice Lemon Tea.

"Kerja sama dengan beberapa pihak juga terus dikembangkan, di antaranya dengan
lembaga institusi perbankan. Misalnya dalam memberikan diskon pada berbagai
merchant," kata Awaluddin.

Infomedia sendiri mengklaim, coverage dari layanan ini telah meliputi delapan kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Makassar, Balikpapan dan Bali.

"Kami optimistis, situs ini juga dapat menjadi media yang efektif bagi pemasang iklan dalam memasarkan produk dan layanan yang relevan secara online," pungkas salah satu lulusan terbaik Telkom ini.( rou / fyk )


detikInet

Blog Archive