Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Friday, June 17, 2011

Infomedia Luncurkan infojajan.com

Jakarta (ANTARA News) - PT Infomedia Nusantara (Infomedia), bagian dari kelompok usaha Telkom Group, Rabu siang meluncurkan infojajan.com, sebuah portal yang berisi informasi mengenai kuliner di Indonesia.

"Kita sudah lakukan pembaruan yang sesuai kondisi pasar saat ini, buat kami portal ini adalah suatu portfolio pilar birnis digital media dan rich content kami," kata Direktur Utama PT Infomedia Nusantara Muhammad Awalludin dalam jumpa persnya di La Piazza Kelapa Gading Jakarta.

Infojajan.com menurut Awalludin merupakan portal terbesar dan terlengkap di Indonesia yang masuk dalam www.yellowpages.co.id yang bertujuan memenuhi kebutuhan informasi kuliner di Indonesia.

Kemudahan yang ditawarkan kepada pengguna diantaranya kelengkapan informasi tentang tempat-tempat kuliner dari mulai pedagang kaki lima hingga tingkat restoran/cafe papan atas. Tersedia beragam makanan dan rasa maupun asal makanan.

Informasi menu terbaru, diskon, pada gerai tertentu, sharing informasi diantara sesama pecinta kuliner (komentar,review, dan rating), bahkan melalui portal itu "anda akan dengan mudah memperoleh resep menarik untuk uji coba kreasi dan berbagai jenis makanan."

Sementara itu dalam kesempatan yang sama general manager digital media bussiness Infomedia Muhammad Izzudin mengatakan bahwa posisi infojajan.com menjadi trigger yang menarik dalam model bisnis digital media.

Kedepan, menurutnya, infojajan.com akan dikembangkan menjadi aplikasi mobile untuk ponsel pintar semisal Blackberry.

"Informasi di infojajan bukan sekedar alamat saja, melainkan mulai dari posisi atau tempat makan, menu dan harganya. Database kami ada sekitar 17 ribu dan adanya fitur nearby akan membantu kita menemukan tempat menarik terdekat," ujarnya.

Dalam pengambangan, infojajan.com akan melakukan tiga tahapan, pertama membangun portal baru dengan investasi Rp500 juta, kedua layanan pesan dan pembayaran online dalam platform diskon dengan nilai investasi Rp1,5 miliar, ketiga mengembangkan delivery order.

"Kita akan alokasikan sekitar Rp5 miliar untuk pengembangan portal ini kedepan," ujar Awalludin.

Portal Infojajan.com menggunakan teknologi berbasis web 2.0 dengan penekanan pada user generated content yang memberikan kemudahan dalam mencari informasi.

Dengan melihat potensi pasar kuliner di Indonesia Infomedia melalui infojajan.com menargetkan pendapatan sebesar Rp1,2 miliar per tahun dengan jumlah 600 customer sampai akhir 2011.

Saat ini gerai yang tergabung dalam portal itu antara lain Sogo Food Hall, KFC, Es Teler 77, Pizza Hut, Someone House, Spinelli, dan Excelso Coffee.

Jangkauan layanan informasi direktori kuliner infojajan.com meliputi 8 kota besar Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Makasar, Balikpapan, dan Bali. (Yud/S026)


ANTARAnews

Blog Archive