Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, June 30, 2011

2 Siswa Sumut Ikuti Kontes Mekanik Se Indonesia

Siswa di Medan sedang mengikuti seleksi untuk kontes mekanik se-Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN
-
Sebagai produsen sepeda motor terkemuka, Honda mempunyai kewajiban moril untuk memajukan kualitas mekanik yang ada di Indonesia. Caranya, Honda menggelar kontes mekanik yang pesertanya dari siswa terbaik se-Indonesia.

Hal itu disampaikan Technical Service Manager CV. Indako Trading Company Min Hian, selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara, Kamis (30/6/2011). Menurutnya, dengan terlaksananya kegiatan ini sekaligus untuk menguji keterampilan otomotif antar siswa se-Indonesia.

"Sebanyak 46 siswa ini datang dari berbagai penjuru Tanah Air. Mulai dari Aceh, Medan, Jakarta, Surabaya, Bandung, Makasar, Balikpapan, Samarinda, sampai Menado. Kami mencanangkan kegiatan ini menjadi kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk tanggung jawab sosial kami untuk menyampaikan informasi teknologi di bidang pendidikan,” ujar Min Hian di kantornya, Medan, Kamis.

Acara yang digelar oleh Service Advisor PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan main dealer Honda, sengaja dilakukan untuk meningkatkan kompetensi di bidang teknik sepeda motor.

Dijelaskannya, sebagai manufaktur dan distributor sepeda motor terbesar di Indonesia, AHM tidak hanya memproduksi dan mendistribusikan produknya. AHM juga berkomitmen memberikan transfer teknologi sepeda motor yang berkembang pesat ke dunia pendidikan, khususnya pada sekolah yang memiliki jurusan teknik otomotif.

Technical skill contest untuk siswa SMK ini merupakan satu bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan. Selain uji keterampilan, kegiatan ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan siswa tentang teknologi sepeda motor.

Ditempat yang sama, Tison Mikael Sinaga yang berasal dari SMK 1 Medan Putri dan Ade Endro Susilo yang berasal dari SMK Negeri 1 Lubuk Pakam terpilih mewakili Sumatera Utara. Mereka mengalahkan sekitar 136 kandidat yang mengikuti kegiatan Gebyar SMK Sumatera Utara.

Sebagai bentuk dukungan bagi pengembangan SMK, selain memberikan bahan uji praktek dan teori beserta peralatan dan fasilitas kerja bagi kegiatan Gebyar SMK, Honda juga memberikan kesempatan peserta yang memenangkan kontes Otomotif SMK untuk menjadi perwakilan dari Sumatera Utara.


Tribunnews


Blog Archive