Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, June 9, 2011

50% Pelanggan Fastnet Ditarget Gunakan WiFi

Jakarta - First Media menggandeng Cisco untuk memperluas penggunaan akses internet melalui WiFi di rumah. Dengan target penyediaan 5000 unit router WiFi tiap bulannya dari Cisco, First Media menargetkan penggunaan WiFi akan meningkat pesat.

"Sekarang pelanggan Fastnet yang menggunakan WiFi di rumahnya baru sekitar 10%. Kami harap dengan kerja sama ini, penggunaan router WiFi bisa lebih dimanfaatkan hingga lebih dari 50% pengguna," papar Direktur Marketing First Media Dicky Moechtar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (9/6/2011).

Akses internet lewat jaringan nirkabel WiFi ini, kata Dicky, akan lebih memudahkan pelanggan rumahan untuk saling berbagi pakai akses internet bersama keluarga secara bersamaan.

Saat ini, First Media telah memiliki 530 ribu jaringan home pass, dengan jumlah pelanggan sebanyak 360 ribu unit. Perusahaan yang tergabung dalam grup Lippo ini, menargetkan penambahan 150 ribu home pass baru dengan investasi US$ 50 juta.

Selain untuk memperkuat core network dan transmisi jaringan, investasi itu juga termasuk dalam penyediaan perangkat WiFi router Linksys E1000, dan Cable Modem DPC2100R3 dari Cisco yang tiap bulannya akan dipasarkan sebanyak 5000 unit.

Menurut Director of Services Provider Cisco Harison Sitohang, Router Linksys E1000 membawa kekuatan teknologi wireless-N di rumah, mempercepat jaringan nirkabel dan menghubungkan komputer, printer tanpa kabel, smartphone dan perangkat WiFi lainnya hingga 300 Mbps.

"Cisco menargetkan penjualan WiFi router sebanyak 5.000 unit per bulan dengan pasarnya di Jakarta dan Surabaya. Harga yang kami tawarkan bersama First Media sebesar Rp 300 ribu ditambah Rp 55 ribu untuk biaya set up wireless router, atau pelanggan dapat menyewa Rp 30 ribu per bulan," kata dia.( rou / eno )


detikInet

Blog Archive