Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Monday, June 13, 2011

Hatta: Microsoft Ingin Ambil Bagian di MP3EI

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan salah satu perusahaan software terbesar, Microsoft , ingin ambil bagian dalam program MP3EI.

Hatta menjelaskan, Microsolf telah menawarkan salah satu kerjasama untuk mengembangkan program Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) terutama pada sisi konektifiti, sumber daya manusia serta inovasi.

"Mereka (Microsoft) sangat interest untuk kembangkan human development dan juga mengembangkan program inovasi melalui pelatihan2 u membentuk kewirausahaan star up company dan mereka sudah melakukan itu," jelas Hatta di Kantornya, Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (13/6/2011).

Selain pada MP3EI, Microsoft juga berencana bekerja sama dalam progrtam mencerdaskan rakyat. "Mereka juga bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan untuk juga program yang terkait dengan pendidikan," tutur Hatta.

Hatta melanjutkan, Microsoft mempunyai keinginan yang besar terutama pada sisi higher education, karena pendidikan merupakan salah satu unsur yang dapat mendukung MP3EI. "Karena disitulah letak keberhasilan kita untuk mengembangkan inovasi," jelas Hatta.

"Karena dalam masterplan pilar ke tiga adalah IPTEK dan pengembangan teknologi tanpa IPTEK kita ga bisa kembangkan knowladge development kita," tambahnya.

Adapun Koridor yang hendak ditingkatkan, jelas Hatta, merupakan keselruhan koridor. "Ini yang diambil keseluruhan dari sisi dua pilar itu connectivity dan Information and Communications Technology (ICT)," tukas Hatta. (tyo)


Inilah

Blog Archive